cara pembuatan kandang biasa kami gunakan P 120 cm L 60cm T 60, ini merupakan hasil perhitungan kami dalam efisinsi penggunaan triplex. selain itu juga agar suhu dalam kandang tidak terlalu panas ketika digunakan bohlam atau lampu. lampu yang di gunakan biasanya menggunakan lampu 5 watt. ada saran dalam pembuatan kandang, setelah kandang jadi atau sudah berbentuk ada baiknya kita tidak langsung mengunakanya karena bau triplex cukup menyengat, di hawatirkan jangkrik akan mati atau stress ketika di masukan kedalam kandang.

ada baikknya kalau kandang di angin2 terlebih dahulu bukan di jemur. letak kandang yang baik adalah jangan terkena langsung sinar matahari, selain tidak baik untuk habitat jangkrik didalamnya kandang pun akan cepat rusak atau biasanya triplex akan bergelombang. hal tersebut sangat merugikan karena bisa saja ketika kandang bergelombang ada sela-sela kecil pada pinggiran kandang, yang dapat menyebabkan jangkrik2 yang baru menetas keluar dari tempatnya.

Setelah diangin2 baru lumuri kandang menggunakan lumpur sawah, agar kandang mirip dengan habitat asli jangkrik yaitu di sawah. dan angin2 kembali hingga kering. sekian saran dari kami semoga bermanfaat…